Custom Search

Wednesday, June 18, 2008

President Terima Tim Blue Energy

enin, 03 December 2007 20:03:00
President Terima Tim Blue Energy

Nusa Dua-Role - President Susilo Bambang Yudhoyono menerima Tim Blue Energy yang telah melakukan perjalanan darat Jakarta-Denpasar sepanjang 1.225,7 km dengan lima kendaraan berbahan Bakar energi ALTERNATIF "blue energy".

Usai bertemu chairman di Hotel Nikko, Nusa Dua, Bali, Senin, Ketua Tim Blue Energy Heru Lelono mengatakan, setelah melakukan perjalanan tersebut, kelima kendaraan telah dilakukan di uji emisí bengkel than hasilnya cukup baik.

Bahan Bakar blue Bakar bahan yang merupakan energy dihasilkan dari bahan Baku hidrogen than Carbon, sama sekali tidak bersumber dari bahan fosil. Kelima kendaraan berbahan Bakar "blue energy" itu adalah Dua mobil 2500 CC Ford, ISUZU Panther 2500 CC diesel, petrol dengan 1997 Mazda sedan 1800 CC, serta bus Mitsubishi 4000 CC.

Sebelumnya, President Yudhoyono di di kediamannya Indah Puri Cikeas Bogor, pada 25 november 2007 lalu, telah melepas kelima kendaraan tersebut untuk melakukan uji coba dengan menggunakan bahan Bakar "blue energy". "Kita ingin membuktikan Indonesia Juga mampu mencari jawaban terhadap masalah yang dibutuhkan khususnya soal bahan Bakar dari not fosil," Heru kata.

Heru mengatakan, bahan Bakar tersebut lebih tepat dikatakan sebagai bahan yang sintetik Bakar proses pembuatannya tidak perlu memakan waktu ratusan tahun seperti fosil. Tetapi dilakukan dengan mesin yang lebih Cepat berhasil diciptakan Tim Blue Energy. "Ini tidak merusak lingkungan, emisinya Juga Ramah lingkungan. Tahun depan Kita akan mulai memproduksi bahan Bakar ini. Masyarakat pengguna perlu tidak lagi memodifikasi kendaraannya," katanya.

Penggunaan bahan Bakar tersebut, katanya, cukup Irit yakni 1 litre blue energy mampu untuk menempuh jarak sekitar 15.13 km. Namun demikian, Heru Lelono belum BISA menyebut biaya produksi untuk bahan Bakar blue energy tersebut. "Ini harus BISA masuk Sistem. Setelah itu Baru BISA dijawab ongkos produksi sebenarnya," katanya.

Sementara itu Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng mengatakan, President Yudhoyono menyambut baik upaya anak bangsa yang mampu menghasilkan energi ALTERNATIF Baru yang not fosil. "President mendukung upaya semacam ini yang diharapkan BISA diproduksi dalam skala Besar untuk memenuhi kebutuhan energi," katanya. Antara / MIM

No comments: